YUK USIR KOMEDO DENGAN MUDAH

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung: Komedo, berbahayakah? Memang tidak. Tapi jika dibiarkan begitu saja, makin bertambah banyak dan tentu saja wajah tak cantik lagi, tidak sehat lagi. Lalu, adakah cara mudah mengusirnya? Tentu ada, simak beberapa cara di bawah ini:

 

1. Lidah Buaya

Pilihlah lidah buaya yang masih segar, ambil gel nya. Lalu jadikan masker wajah atau dioleskan hanya pada bagian yang terkena komedo. Biarkan beberapa saat sampai mengering (10-15menit), kemudian basuh dengan air bersih. 

 

2. Susu, Madu & Pepaya

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung dengan menghaluskan pepaya lalu campurkan susu dan madu. Aduk rata. Gunakan sebagai masker wajah sampai mengering, lalu bilas dengan air.

 

3. Uap Air Panas

Sediakan mangkok besar atau wadah lainnya yang bisa digunakan untuk tempat air panas yang masih mengeluarkan uap. Tempatkan wajah Anda pada posisi tepat diatas wadah agar uap air tersebut mengenai wajah Anda. Sambil merasakan uap tersebut sampai di wajah, Anda bisa sambil melakukan pemijitan di area wajah berkomedo. Lakukan selama 10-15 menit sampai komedonya keluar, lalu bersihkan dengan handuk yang sudah dicelupkan pada air bersih.

 

4. Putih Telur

Oleskan putih telur pada bagian wajah yang berkomedo. Gunakan jari untuk mengolesnya. Diamkan mengering sekitar 10-15 menit, kemudian bersihkan dengan membilas wajah pakai air hangat.

 

5. Pasta Gigi

Caranya cukup sederhana. Oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang berkomedo, lalu lakukan pemijitan secara perlahan di bagian tersebut. Kemudian diamkan (5-7 menit). Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersh.

 

Nah. Dari 5 campuran diatas anda akan mendapatkan dampak dan waktu pemulihan yang berbeda beda. Kalau saya prefer ke yang menggunakan pasta gigi dan putih telur ya. Saya sudah coba menelateni cara diatas dan memang kedua ramuan itu yang paling cepat pemulihannya. Thats it! Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung.